STEM menginspirasi mahasiswa untuk memerangi penyakit

Sains, matematika dan pendidikan teknologi telah menginspirasi generasi baru penemu untuk menyelamatkan dunia.

sumber: www.usnews.com

Mahasiswa Western Michigan University Joseph Barnett dan Stephen John menemukan tentang kurangnya perawatan medis untuk bayi yang baru lahir selama perjalanan masing-masing ke Honduras dan Nepal, sehingga mereka merancang respirator untuk bayi prematur yang dapat dibangun dengan bagian-bagian yang sederhana dan dioperasikan tanpa pelatihan yang ekstensif.

Joseph Barnett, kiri, dan Stephen John, tengah, memenangkan desain terbaik untuk kelompok mahasiswa untuk karyanya respirator untuk bayi baru lahir. Sebelah kanan adalah humoris Mo Rocca, pembawa acara.

Desain ini mengantarkan dua calon mahasiswa kedokteran ini memenangkan penghargaan untuk penemuan terbaik kategori sarjana pada Collegiate Inventors Competition 2015, dengan hadiah uang sebesar $ 10.000.

“Bahkan jika Anda mampu membeli ventilator mahal dari Amerika, ada kurva belajar yang curam untuk belajar mesin-mesin, atau mungkin rusak dan memakan biaya puluhan ribu dolar,” kata Barnett. “Kami ingin desain kami untuk mengatasi kendala rumah sakit yang beroperasi di di wilayah pedesaan negara-negara seperti Honduras, Nepal atau [negara di] Afrika.”

Suatu hari nanti, penemuan mereka bisa menyelamatkan “puluhan ribu nyawa” di negara berkembang, kata Spencer Silver, salah satu juri untuk kompetisi yang juga penemu Post-it Note.

Inovasi medis mendominasi kompetisiini, yang digelar oleh pendidikan nirlaba Invent Now dan diselenggarkan di US Patent dan Trademark Office di Alexandria, Virginia. Juri untuk kompetisi termasuk anggota kantor paten National Inventors Hall of Fame seperti Silver dan Steve Sasson, yang menemukan kamera digital asli pada tahun 1975.

Selengkapnya: klik di sini

You may also like...